Bandara Sultan Iskandar Muda Raih Penghargaan World Halal Tourism Award 2016

By Admin


nusakini.com - Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II menyabet penghargaan ‎World Halal Tourism Awards 2016 kategori ‎World’s Best Airport for Halal Travellers.

Dewan panel yang terdiri dari sembilan orang profesional di industri global pariwisata halal, memastikan para nominator termasuk Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda memenuhi kriteria penghargaan.‎ 

“‎Keberhasilan perolehan penghargaan ini tidak lepas dari peran netizen yang ikut berpartisipasi dalam memilih pemenang‎,” jelas Presiden Direktur AP II Muhammad Awaludin di Tangerang, Rabu (14/12/2016). 

‎Menurut Awaluddin, tercatat 1,89 juta voters dari 116 negara ikut menentukan pemenang dalam 16 kategori World Halal Tourism Awards ini.‎ 

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak sehingga Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dapat meraih gelar World’s Best Airport for Halal Travellers,” tutur Awaluddin.‎

Pihaknya berharap penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi AP II untuk selalu menjadi lebih baik dalam segala hal di seluruh bandara yang dikelolanya.

Awaluddin mengemukakan, kawasan bandara ini dibangun dengan konsep arsitektur Aceh modern yangsarat nuansa Islami dan nilai-nilai tradisional. Ciri khas dari bangunan terminal, tiga kubah menyerupai seperti Masjid.

“Tiga kubah itu sendiri melambangkan tiga hal yang istimewa di Aceh yakni Agama, Budaya, dan Pendidikan,” kata Awaluddin. (p/mk)